Jenis-Jenis AC

  • 1. Mengenal Jenis-jenis AC RumahMengenal Jenis-Jenis AC RumahBerdasarkan jenis atau tipenya, ada beberapa jenis AC yang dipakai dalam rumah tangga dan industri.Mulai dari Split sampai jenis Central.Di dalam artikel ini, saya akan mengenalkan beberapa jenis AC.1. Split WallIni adalah jenis AC yang paling umum digunakan di rumah, kantor maupun instansi di Indonesia, ini disebabkanbeberapa faktor mulai dari gampangnya perawatan dan support.AC ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Indoor dan Outdoor. Indoor (seperti di gambar) adalah bagian yangmengeluarkan hawa dingin dan Outdoor adalah bagian tempat dimana mesin berada. Acapkali outdoorditempatkan diluar ruangan karena mengeluarkan hawa yang panas dan kadangkala suaranya yang berisik.Kapasitas AC ini mulai dari 0.5 pk – 2.5 pkRemote yang digunakan untuk AC ini ada dua tipe yaitu Remote Gantung untuk model yang lama dan RemoteWireless untuk model yang sekarang ini.Ac ini sudah tersedia dalam inverter (hemat energi), ionizer, plasmacluster dan berbagai fitur lainnya.2. AC WindowAC Window adalah AC yang berbentuk kotak dan dalam pengoperasiannya tidak menggunakan remote. Karenatombol kontrol sudah terintegrasi dengan AC ini. AC ini hanya terdiri dari satu bagian yaitu unit itu sendiri dan tidakada istilah outdoor dan indoor AC.AC ini sudah tidak diproduksi lagi karena dianggap sudah ketinggalan jaman dan karena tidak ada unit outdooryang membuat AC ini tidak praktis.Kapasitas AC ini mulai dari 0.5 pk – 2.5 pk.
  • 2. 3. AC Standing FloorAC Standing Floor adalah AC yang unit Indoonya berdiri dan mudah dipindahkan. Karena kepraktisannya ini, AC inisering digunakan dalam acara-acara seperti acara ulang tahun, perkawinan, hajatan dan acara lainnya.AC ini bisa dioperasikan dengan remote control.AC ini mempunyai bagian Indoor dan bagian Outdoor.Kapasitas AC ini mulai dari 2pk – 5pk.4. AC Cassette / Cassette Air ConditionerAC Cassette adalah AC yang unit indoornya ditempel di atas plafon. Karena tingkat pemasangan dan perawatanyang dibilang cukup sulit, maka dari itu biaya perawatan yang dikeluarkan pun cukup besar. AC ini biasa digunakandi gedung kantor yang bertingkat-tingkat karena tingkat penyebaran dingin yang merata.Kapasitas AC ini mulai dari 2pk – 5pk.
  • 3. Demikianlah jenis-jenis AC yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, disamping itu masih ada beberapajenis AC lain seperti :1. AC Split Duct2. AC Split Multi (1 Outdoor 2 Indoor)3. AC Portable4. Chiller5. dllAnda punya AC RUSAK yang indin dijual?Silahkan klik disini.Demikianlah artikel mengenal jenis-jenis AC Rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s